Gambar Resolusi Tinggi dan Resolusi Rendah, mana yang harus digunakan dan kapan. Saat berhadapan dengan desainer, Anda mungkin diminta untuk memberikan gambar Anda sebagai ‘resolusi tinggi’. Pertama kita perlu menentukan apa itu gambar resolusi tinggi (resolusi tinggi) dan gambar resolusi rendah (resolusi rendah) dan apa yang harus digunakan dan kapan.

Jadi, apakah gambar Resolusi Tinggi dan Resolusi Rendah itu?

Gambar beresolusi rendah

Gambar yang berukuran 72dpi dan biasanya memiliki pengaturan warna RGB. Mereka diformat untuk penggunaan layar (seperti situs web dan media sosial).

Gambar resolusi tinggi

Biasanya, ini adalah gambar berukuran 300dpi (pada ukuran sebenarnya) dan lebih tinggi. Ini diformat untuk digunakan dalam industri cetak dan biasanya memiliki pengaturan warna CMYK. Dpi yang diperlukan (titik per inci) untuk pencetakan lebih tinggi daripada yang dibutuhkan untuk layar Anda, jadi meskipun gambar terlihat bagus di monitor Anda saat dicetak, ini mungkin menjadi kabur atau berpiksel, seperti contoh di bawah ini.

  • Di layar Saat dicetak

Jadi perbedaan utama antara 2 format ini adalah gambar resolusi tinggi digunakan terutama untuk desain grafis cetak dan format besar seperti karya desain pameran , yang membutuhkan lebih banyak titik per inci (dpi) daripada gambar resolusi rendah yang terutama digunakan untuk layar. dan bisa serendah 72dpi termasuk pekerjaan aplikasi kerja yang dilakukan oleh perancang ikon .

Tentu saja, selalu ada pengecualian untuk aturan yang sekarang dengan diperkenalkannya monitor resolusi tinggi dan tampilan gambar Anda mungkin perlu resolusi yang lebih tinggi (atau berisi lebih banyak piksel) daripada standar 72dpi.

  • Jangan pelit!

Hal lain yang perlu diingat adalah saat Anda membeli gambar dari perpustakaan gambar online (seperti iStockphoto, Shutterstock), opsi termurah tidak selalu yang terbaik.

Kami selalu menganjurkan agar Anda membeli gambar dengan kualitas setinggi mungkin (atau ukuran file terbesar) karena ini akan menghemat waktu Anda untuk kembali dan membeli versi kualitas yang lebih tinggi di kemudian hari jika Anda memutuskan ingin menggunakan gambar yang telah Anda pilih. situs web Anda dalam brosur atau laporan tahunan, dll.

  • Masih belum yakin harus mengirim desainer apa

Jika ragu-ragu selalu mengirim gambar resolusi tinggi ke desainer, mereka kemudian dapat mengubah ukuran atau memotong ke ukuran yang diperlukan dari ini, sedangkan resolusi gambar beresolusi rendah tidak dapat ditingkatkan atau ditingkatkan karena ini akan menyebabkannya kabur atau pixelate.

  • Singkatnya

Gambar resolusi tinggi – 300dpi ke atas, digunakan untuk industri cetak, ukuran file besar, kualitas tinggi

Gambar beresolusi rendah – 72dpi – 150dpi, digunakan untuk aplikasi layar, ukuran file kecil, kualitas rendah

Satu-satunya hal yang tidak dapat dilakukan desainer Anda adalah membuat gambar resolusi tinggi dari gambar beresolusi rendah.
Mencari sesuatu yang berbeda?

Jika Anda merasa ini berguna, Anda mungkin mencari agensi baru yang suka mendukung kliennya. Kami juga menyediakan jasa untuk desain.

chatarrow
%d bloggers like this: