6281294716791 support@radenbro.com

Ganti Nama Brand Atau Promosikan Apa yang Sudah Anda Miliki?

by | Jan 6, 2021 | Blog | 0 comments

promo diskon kursus SEO

Ganti nama brand atau memilih promosikan apa yang sudah dimiliki sekarang, sering menjadi dilema untuk pebisnis pemula, Internet penuh dengan kisah sukses perubahan nama brand merek dengan anggaran besar, tetapi apakah perubahan merek selalu menjadi strategi terbaik?

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah brand perusahaan Anda; dari sekadar memperbarui logo Anda sesuai dengan tren yang lebih modern hingga mencoba merevitalisasi merek dan membuka pasar baru.

Sepertinya setiap mega-corp baru-baru ini melakukan branding – dari proyek yang sangat halus (dan mahal) untuk Ikea dan American Express hingga perubahan yang tidak terlalu baru pada logo Mini yang membuatnya didesain ulang minimal.

Jadi, perusahaan besar semuanya melakukannya – tetapi mereka memiliki anggaran besar yang tersedia untuk berinvestasi dalam perubahan merek besar – bagaimana dengan kita semua?

UKM merupakan lebih dari 99% perusahaan di Indonesia, dan bagi sebagian besar dari kita, menghabiskan puluhan ribu untuk mengubah merek tidaklah mungkin.

Jadi, apakah Anda harus mengubah image atau mempromosikan yang sudah ada?
Apakah Anda dan pelanggan Anda menyukai logo dan merek Anda saat ini?
Sudahkah Anda menggunakannya selama bertahun-tahun?
Apakah itu menyampaikan profesionalisme dan visi serta nilai-nilai Anda?
Jelas ada 100-an pertanyaan potensial yang bisa ditanyakan di sini tapi mundur selangkah dari pencitraan merek Anda saat ini. Akankah mengubahnya berdampak besar?

Apa sebenarnya rebrand itu?

Pencitraan merek memiliki banyak arti berbeda bagi banyak orang yang berbeda. jadi di sini, di Toast, kami ingin memecahnya menjadi tiga jenis proyek sederhana.

Desain logo
Logo dan Identitas Perusahaan

  • Desain logo.

Ini adalah desain logo Anda. Hanya itu. Kiriman di akhir proyek Desain Logo adalah, Anda dapat menebaknya, logo Anda. Ini biasanya tersedia dalam semua format yang Anda butuhkan dan seringkali beberapa pilihan warna untuk versi hitam putih dan pilihan terbalik.

Proyek desain logo juga dapat menyertakan beberapa pedoman penggunaan dasar (jangan merentangkannya, dll.), Tapi itu saja. Anda meminta desain Logo, Anda mendapatkannya!

Apakah dengan mengubah logo Anda akan mengungguli lebih banyak bisnis?

Kemungkinannya tidak. Ini mungkin membuat Anda terlihat lebih profesional, modern atau apa pun, tetapi kemungkinan peningkatan penjualan yang signifikan dari mendesain ulang logo Anda sangat tipis (bukan berarti hal itu tidak pernah terjadi).

  • Desain logo dan Identitas Perusahaan.

Jenis proyek ini adalah semua hal di atas dari desain Logo, ditambah penerapan logo baru Anda untuk hal-hal seperti kop surat, kartu nama, livery, papan nama, dan sebagainya.

Kami akan mengambil desain logo dan kemudian mendesain semua item fisik lainnya yang Anda butuhkan di sekitarnya.
Panduan gaya lebih berpengaruh di sini dengan penggunaan font, warna, dan berbagai elemen visual lainnya dari identitas Anda.

Apakah Anda akan mengungguli lebih banyak bisnis baru dari Identitas Perusahaan yang diperbarui? Sesuai dengan desain logo – Anda boleh (jika Anda mempromosikan identitas baru Anda) tetapi selain itu, tidak. Itu saja tidak cukup.

Desain logo, Identitas Perusahaan dan Branding.

Aksesoris Branding
Kedua hal di atas termasuk dalam jenis proyek ini, tetapi sekarang kita memasuki proses branding yang sebenarnya.

Seperti apa penampilan Anda (di atas dan di atas logo dan identitas perusahaan Anda?
Bagaimana suaramu?
Jenis citra apa yang paling mewakili Anda?
Bagaimana perasaanmu?
Jenis bahasa apa yang Anda gunakan?
Apa yang kamu percaya
Apakah Anda formal, informal atau sesuatu yang lain?
Bagaimana Anda akan mengubah dunia?
Daftar ini hampir tidak menyentuh permukaan, tetapi Anda mengerti maksudnya.

Ada begitu banyak hal yang termasuk dalam proyek yang disebut ‘Branding’; itu bukan logo dan jenis huruf Anda.

Proyek Branding adalah tentang segala sesuatu yang ingin Anda proyeksikan kepada pelanggan Anda saat ini dan calon pelanggan. Proyek pencitraan merek lebih banyak tentang perencanaan dan ide daripada desain.

Jadi, bisakah proyek rebranding menghasilkan lebih banyak uang?

Ya, tapi itu akan membebani Anda lebih banyak juga, jadi itulah pertanyaannya; apakah Anda menghabiskan anggaran untuk mengubah merek atau promosi.

Branding bukanlah apa-apa tanpa promosi, tetapi Anda tahu itu.
Jika Anda memilih untuk berinvestasi dalam rebranding produk atau layanan Anda, Anda akan dikenakan biaya untuk melakukannya dengan benar.

Kemudian, Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk mempromosikan branding yang baru saja Anda habiskan untuk banyak uang.

Ini adalah salah satu alasan utama untuk benar-benar menilai apakah Anda perlu mengubah merek sepenuhnya atau apakah apa yang sudah Anda miliki baik-baik saja dan berinvestasi dalam mempromosikannya.

Jangan dengarkan desainer, dengarkan pelanggan Anda – langsung saja.
Desainer mendesain barang. Biasanya tidak masalah jika sesuatu membutuhkan desain ulang atau tidak, posisi default dari banyak desainer adalah bahwa desain saja akan menyelesaikan semua masalah Anda, jadi mereka secara alami akan melakukan apa yang mereka lakukan dan menyarankan bahwa desain yang berbeda adalah yang diperlukan.

Jika logo Anda jelek, maka logo tersebut tepat, tetapi Anda harus berhati-hati dalam mendefinisikan logo yang buruk dan kritik apa pun terhadap desain logo yang ada harus objektif dan berdasarkan fakta BUKAN sesuatu yang dilakukan semata-mata berdasarkan opini pribadi.

Jika Anda menanyakan pendapat seseorang tentang apakah sesuatu itu ‘baik’ atau tidak, mereka biasanya akan menyarankan cara di mana mereka secara pribadi akan membuat perubahan.

Seberapa sering Anda mendengar orang berkata; oh, bagus, tapi…

Jadi, Anda juga perlu mempertimbangkan umpan balik pelanggan atau klien untuk, ada kemungkinan bagus bahwa jika Anda bertanya kepada 1000 orang, Anda akan mendapatkan 1000 jawaban berbeda.

Yakinlah dengan logo dan pita Anda yang sudah ada; promosikan itu.
Katakanlah sebuah proyek rebranding membutuhkan biaya £ 8.000.

Ini juga akan memakan waktu mulai dari tiga bulan hingga satu tahun untuk menyelesaikan proyek.

Kemudian tiga bulan lagi untuk meluncurkannya di atas segalanya, ini bisa menghabiskan biaya £ 1000.

Jadi apa lagi yang bisa Anda lakukan dengan anggaran itu?
Untuk melakukan ini, kami akan berasumsi bahwa Anda telah mengeluarkan biaya proyek rebranding dan biayanya mencapai £ 15.000.

Ingat, tidak ada jaminan bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan dari perubahan merek tersebut.

Inilah cara lain Anda bisa mengukir £ 15.000 itu.

Penyegaran merek – £ 1500
Jadi menurut Anda, ada cukup banyak masalah dengan logo Anda yang ada untuk diubah namanya – sebagai gantinya, belanjakan £ 2.000 untuk memperbaiki apa yang Anda miliki. Tidak perlu segera meluncurkannya di semua hal, cukup perbarui kop surat dan jaminan pemasaran lainnya jika diperlukan.

Optimalkan situs web Anda secara teknis – £ 500
Kami melihat banyak situs web dan membantu klien membuat situs web mereka lebih baik .

Peningkatan kecepatan dan pengoptimalan situs Anda dapat membuat peningkatan signifikan pada jumlah arahan yang Anda dapatkan.

Habiskan untuk SEO untuk situs web Anda – £ 3000
Paket SEO bulanan kami mulai dari £ 250 per bulan dan menghasilkan konten baru yang dioptimalkan, halaman arahan, dan meningkatkan tingkat konversi.

Ini akan membantu Anda menjangkau pelanggan baru melalui pencarian khusus dan akan memberi Anda pelanggan yang ditargetkan dan siap membeli.

Apa pun produk atau layanan Anda, investasi sebesar £ 3000 selama 12 bulan akan lebih dari sekadar membayar sendiri dan memberikan laba atas investasi yang dapat dibuktikan .

Investasikan dalam SEO eksternal – £ 6000
Ini mungkin tampak seperti pengeluaran besar, tetapi memperoleh tautan balik dan teknik SEO off-halaman lainnya benar-benar dapat menguntungkan bisnis Anda.

Izinkan £ 500 per bulan untuk berinvestasi dalam meningkatkan otoritas domain Anda, meningkatkan backlink Anda dan mendapatkan peringkat posting blog Anda di halaman satu Google.

Sekali lagi, ini adalah metode terukur dan terukur untuk memenangkan pelanggan baru.

Pemasaran Media Sosial – £ 2000
Kejahatan yang diperlukan dalam kit alat pemasaran modern. Juri tetap tidak mengetahui seberapa efektif ini, dan itu sangat tergantung pada kesesuaian produk atau layanan Anda.

Tetapi pilih saluran yang tepat dan meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan penjualan langsung, Anda dapat menggunakan pemasaran media sosial untuk secara efektif mempromosikan konten yang telah Anda hasilkan di langkah sebelumnya.

Google memang menggunakan sinyal media sosial sebagai pengaruh peringkat, jadi suka atau tidak suka, Anda harus berada di setidaknya satu saluran.

Jumlah seluruhnya…

Lot kecil itu menghasilkan £ 13.000 untuk tahun ini, jadi Anda memiliki sisa £ 2.000 untuk meningkatkan semua hal di atas.

Intinya di sini adalah bahwa layanan yang tercantum di atas semuanya dapat dilacak dan, bila dilakukan dengan benar, dapat membuktikan keefektifannya.

Jadi apa keuntungannya?
Ini sangat tergantung pada produk atau layanan Anda.

Jika seorang pelanggan bernilai £ 10.000 selama hidupnya bersama Anda, maka hanya dengan dua konversi dalam 12 bulan Anda akan mendapatkan laba bersih sebesar £ 7.000 pada tahun pertama.

Namun, jika pelanggan Anda hanya bernilai £ 100 selama masa hidup mereka bersama Anda, Anda harus memenangkan 130 dari pekerjaan di atas – tetap tidak mustahil selama periode 12 bulan.

Ini adalah pemasaran yang terencana, tercatat, transparan, dan dapat diidentifikasi yang membuktikan dirinya sendiri.

Sekarang pertimbangkan hal itu terhadap opsi rebranding; £ 15.000 dibelanjakan tanpa jaminan bahwa ini akan berhasil.

Kesimpulan.

Perubahan merek secara alami merupakan bagian dari masa pakai merek apa pun.

Apa yang dulunya canggih sekarang menjadi topi lama, jadi merek perlu berkembang seiring waktu.

Banyak merek yang dulunya hanya perlu ada di media cetak perlu berubah agar berfungsi secara digital, dan digital akan berkembang secara eksponensial selama dekade berikutnya.

Jadi, perubahan adalah satu-satunya hal yang konstan dalam periklanan, desain, dan pemasaran, dan perubahan merek secara alami merupakan bagian dari siklus itu.

Poin sebenarnya di sini adalah bagaimana Anda mendapatkan nasihat yang jujur dan tidak memihak tentang apakah Anda harus mengubah merek atau mempromosikan.

Admin RadenBro

Admin RadenBro

RadenBro merupakan digital marketing agency, tempat kursus digital marketing & kursus SEO yang update tentang informasi terkini baik SEM maupun SEO. Tim RadenBro didukung para praktisi bersertifikasi Google, berpengalaman di internet marketing dan SEO Expert yang update tentang algoritma terbaru.

Rate this post

0 Comments

Tinggalkan Komentar Anda

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
%d bloggers like this: