Jasa SEO – Jika Anda telah menggunakan tema Divi dari Elegant Themes akhir-akhir ini, Anda mungkin akan menemukan kesalahan seperti timeout eror Divi Builder di situs WordPress. Notif eror ini biasanya muncul dalam bentuk pop-up di halaman atau posting, yang memberi tahu Anda fakta bahwa Divi Builder gagal untuk memuat.

Peringatan tersebut juga menunjukkan, bahwa Anda mungkin memiliki masalah dengan plugin pihak ketiga, dan salah satunya mungkin menyebabkan konflik dalam situs web Anda. Dalam kasus lain, pop-up itu sendiri mungkin tidak bisa terbuka, dan yang akan Anda lihat hanyalah serangkaian titik yang berputar.

Jika Anda menemukan kesalahan ini, jangan panik, itu sebenarnya hal biasa, tidak seperti yang Anda kira sebagai masalah besar diwebsite. Kesalahan timeout eror Divi Builder, terjadi saat Divi Builder gagal untuk mengload. Ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan.

Dalam artikel berikut, kami membahas timeout eror Divi Builder atau kesalahan batas waktu, kami akan membantu Anda untuk,  memecahkan masalah cara memperbaiki kesalahan timeout eror divi builder tersebut ,agar fungsi edit divi theme di situs Anda dapat berfungsi kembali.

Cara Memperbaiki Kesalahan Timeout Eror Divi Builder di Situs WordPress Anda

Ada sejumlah cara untuk memperbaiki kesalahan batas waktu Divi Builder.

  1. Perbarui versi PHP Anda
  2. Tingkatkan batas PHP Anda
  3. Kosongkan cache Anda
  4. Menguji plugin

Kami sangat menyarankan untuk membuat backup terlebih dahulu di situs web Anda sebelum Anda mulai membuat perubahan ini.

Perbarui versi PHP Anda

Untuk memaksimalkan membuat situs web Anda dengan Divi, Elegan theme merekomendasikan agar Anda mengatur versi PHP Anda ke 7.0 atau lebih tinggi. Pada saat pekerjaan, versi PHP terbaru adalah 7.4. Beberapa host situs web mungkin menyetel versi PHP default ke versi yang kurang dari itu untuk Divi Builder.

Untuk meningkatkan versi PHP Anda, masuk ke cpanel server Anda. Selanjutnya, car ke pengelola PHP yang relevan atau serupa. Di sini Anda akan melihat pengaturan PHP default Anda.

eror perbarui versi php

Klik pada versi PHP drop-down dan pilih 7.4 atau lebih tinggi. Klik save.

ganti php version wordpress

Jika Anda tidak memiliki akses ke  PHP server Anda atau takut merusak situs web Anda, hubungi tempat hosting situs web Anda dan minta tim dukungan mereka untuk mengubah versi PHP untuk Anda.

Baca : Cara Membuat Toko Online Gratis Dengan WordPress

Sekarang versi PHP Anda telah diperbarui kembali ke situs web Anda, dan coba lakukan edit kembali, jika masalah tidak bisa terselesaikan Anda bisa mengikuti cara selanjutnya, memperbaiki timeout eror divi builder.

Tingkatkan batas PHP Anda

Jika versi PHP Anda sudah diset ke maksimum dan itu tidak menyelesaikan kesalahan, coba cara kedua ini dengan melihat batas PHP Anda.

Karena setiap penyedia layanan hosting situs web akan memiliki pengaturan default yang berbeda untuk server mereka, setiap situs web diatur secara berbeda. Pihak hosting situs web dapat membatasi nilai PHP mereka karena berbagai alasan.

Di bawah ini adalah nilai PHP yang direkomendasikan untuk situs WordPress:

memory_limit 256M
post_max_size 128M
max_execution_time 300
upload_max_filesize 64M
max_input_time 600
max_input_vars 6000

Untuk menemukan pengaturan default untuk situs web Anda, navigasikan ke Divi> Support Center. Di sini, di dalam area Status Sistem, Anda akan melihat pengaturan situs web Anda. Titik hijau menunjukkan pengaturan optimal sedangkan titik merah, jika ada, menunjukkan rekomendasi untuk perbaikan.

support sytem eror divi

Beberapa penyedia layanan hosting mengizinkan Anda mengedit variabel PHP ini. Jika demikian, masuk ke server Anda dan ubah variabel mana saja yang tidak cocok dengan yang ditentukan di atas. Sebagai alternatif, cukup hubungi hosting Anda melalui chat atau email dan minta mereka untuk mengubah pengaturan ini.

Opsi lainnya adalah meningkatkan batas dalam file .htaccess. File .htaccess sangat penting untuk berfungsinya situs web Anda, edit dengan hati-hati. Pastikan Anda membuat backupan file sebelum mengeditnya.

Menambahkan kode berikut ke file .htaccess Anda akan meningkatkan batas Apache dan mencegah pembuat mencapai batas server. Untuk dapat mengedit file secara langsung melalui cpanel File System atau File Manager hosting Anda, atau dengan mengakses file menggunakan SSH atau FTP.

Cukup salin dan tempel kode berikut ke dalam file .htaccess.

Click here to learn more

<IfModule mod_substitute.c>
SubstituteMaxLineLength 10M
</IfModule>

Setelah batas PHP ini diperbarui, kembali ke situs web Divi Anda dan periksa untuk melihat apakah  masih seperti sebelumnya timeout eror.

Kosongkan cache Anda

Cache file tema atau plugin lama dapat menyebabkan bentrok dengan situs web Anda. Jika kedua cara di atas tidak berhasil untuk Anda, pastikan untuk menghapus semua cache yang terkait dengan situs Anda.

Kosongkan cache dari plugin caching apa pun yang mungkin diinstal di situs Anda.
Kosongkan cache dari browser web Anda .
Jika Anda menggunakan CDN , bersihkan cache atau aktifkan mode pengembang.
Jika hosting Anda menggunakan segala bentuk cache sisi server , hubungi mereka dan minta mereka untuk menghapus cache.

Testing Plugin

Seperti yang dilihat dalam peringatan kesalahan itu sendiri, masalahnya mungkin berasal dari salah satu plugin Anda. Untuk memecahkan masalah ini, nonaktifkan setiap plugin satu per satu dan uji untuk melihat apakah kesalahan masih muncul.

Kesalahan batas waktu Divi Builder bisa sangat menjengkelkan tetapi relatif mudah dipecahkan. Jika tidak ada saran di atas yang berhasil untuk Anda, hubungi tim support penyedia layanan hosting Anda dan jelaskan masalah yang Anda alami. Mereka mungkin memiliki beberapa batasan dan perbaikan server yang tidak Anda sadari.

Ingat, jika Anda mengalami kesalahan timeout eror divi builder ini dan akan menggunakan salah satu saran yang tercantum di atas dalam posting blog ini, buat cadangan situs Anda sebelum mengedit file apa pun.

 

chatarrow
%d bloggers like this: